-->

Cara komplain paket Shopee Express dan WA Kurir Shopee Express

Logo Shopee express

Shopee Express merupakan jasa Ekspedisi milik Shopee sendiri, Yah walaupun akhir - akhir ini beredar berita bahwa shopee mengalami kerugian sehingga banyak pemangkasan yang dilakukan, Seperti Pengurangan Karyawan, dihapusnya catering karyawan bahkan penurunan harga perpaket untuk kurir Shopee Express, dan yang lagi ramai diperbincangkan dikalangan masyarakat Shopee Mengurangi Gratis Ongkir. Semoga pihak Shopee bisa melihat penurunan minat masyarakat untuk Checkout dikarenakan gratis ongkir yang dikurangi.

Kembali lagi mengenai Shopee Express, ada beberapa layanan yang ditawarkan oleh Shopee Express berdasarkan prioritas paket.

1. Fresh

Paket ini memiliki jaminan sampai dihari yang sama

2. Same Day (SMD)

Jenis layanan ini menjamin paket sampai dihari yang sama atau keesokan harinya. 

3. Standard

Jenis Layanan ini memiliki jaminan paket sampai dalam 2 hari

Di Shopee Express juga dibedakan prosesnya untuk paket High Value (Barang mahal), Liquid atau cairan dan Juga Paket Bulky (Paket besar) agar paket tersebut benar - benar aman ketika sampai ditangan buyer begitupun paket - paket lainnya. 

Dalam pengantaran paket, kurir Shopee Express juga dituntut untuk secepatnya mengantaran paket demi kepuasan pelanggan, dengan teteap memperhatikan keamanan paket, ketepatan pengiriman dan Attitude yang baik terhadap pelanggan.

Tapi terkadang ada juga kejadian :

1. Paket keterangannya sudah diterima pada aplikasi shopee paahal belum menerima

2. Paket rusak saat diterima 

Lantas langkah apa yang harus teman - teman lakukan ?

Solusi untuk Case yang pertama

  • Coba cek pada aplikasi Shopee di menu Pesanan Saya - Dikirim - Selesai, lihat pada Bukti Pengiriman,  biasanya si kurir memberi keterangan paket ada dimana, dibawa siapa dan sikurir juga mencantumkan nomor yang bisa dihubungi. Kejadian ini biasanya disebabkan karena nomor pelanggan tidak bisa dihubungi, alama kurang jelas dan tetangga sekitar tidak ada yang tahu
  • Teman - teman bisa mendatangi Gudang shopee terdekat, jika teman - teman tidak tahu alamatnya kalian bisa menggunakan google maps. Teman - teman sampaikan permasalahannya dan Team Shopee Express akan membantu kalian.
  • Cara terakhir komplain pada aplikasi shopee dan Team shopee akan menindak lanjuti
Untuk case yang kedua
  • Teman - teman bisa komplain melalui aplikasi shopee dengan melapirkan beberapa bukti seperti Video Unboxing, Foto dan keterangan yang sesuai. Team Shopee akan menindak lanjuti kepada team terkait. Setelah team shopee melakukan investigasi dan hasilnya menunjukkan kalau paket tersebut rusak dari pihak ekspedisi ataupun dari penjual, maka teman - teman akan mendapatkan pengembalian dana melalui Shopee Pay. Biasanya pengembalian dana masuk dalam 3x24 jam.
Bagaimana teman - teman pelayanan yang diberikan oleh Shopee Express memuaskan kan..?
Teman - teman tidak perlu khawatir, paket dijamin aman dan cepat ditangan kalian. 
Happy Shopping ya....!

Untuk artikel selanjutnya saya akan membahas Bagaimana cara mengembalikan paket yang rusak dan mendapatkan pengembalian dana. 
Ditunggu ya dan tetap ikuti blog kami.

0 Response to "Cara komplain paket Shopee Express dan WA Kurir Shopee Express"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel