-->

Penyebab android lemot : Begini cara mempercepat Hp Android

Ilustari Android Lemot

Android Melambat bahkan lemot merupakan masalah yang hampir dialami oleh semua pengguna Smartphone Android, kecepatan kinerja ponsel tidak secepat pertama kali membelinya, hal ini terjadi karena kita menambah dan mengupdate beberapa aplikasi kedalam ponsel sehingga ruang penyimpanan lebih banyak digunakan dari sebelumnya.
Mengupdate aplikasi android ke versi terbaru ternyata menjadi salah satu penyebab handphone melambat, Ukuran file aplikasi pasti lebih besar dari versi sebelumnya karena ada penambahan fitur –fitur terbaru oleh pihak pengembang.Tapi bukan berarti teman – teman gak boleh mengupdate aplikasi ke versi terbaru, perbaruilah aplikasi yang teman – teman butuhkan saja agar Memori dan RAM ponsel kita agak Lega, kalo sesak atau kekenyangan jalannya lambat.heeee
Berikut adalah beberapa penyebab android lemot :


1. Memori Penuh

Hp juga memerlukan ruang untuk bernapas “ kayak manusia ya…” agar bisa menjalankan tugasnya dengan cepat, jika memori internal dan eksternal handphone teman – teman hampir Penuh entah karena kebanyakan foto, music atau Game yang memakan ruang penyimpanan, Mending kalau Memorinya tidak memungkinkan gak usah nyimpen file – file atau game yang besar, atau nih.. kalau mau maksa hapus aja aplikasi dan file yang kurang dipakek,  caranya buka pengaturan -> Aplikasi -> cari deh ..aplikasi yang mau dihapus.

2. Kebanyakan Widget

Ketika data aktif semua widget akan aktif secara bersamaan, seperti widget cuaca yang akan memperbarui secara otomatis cuaca terkini, facebook, Twitter, Instagram dan Whatsapp akan memperbarui pemberitahuan terbarunya juga, dan tanpa kita sadari memasang widget terlalu banyak di layar depan handphone akan memperlambat kinerja ponsel, lebih baik pasang widget seperlunya saja agar Hanphone tidak lemot.

3. Legakan RAM

Kebanyakan Pengguna Handphone saat ini menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan, contohnya chattingan di WA, Facebook , lihat foto – foto di Instagram Belum lagi Browsing, emang sih… hal ini mempermudah untuk pindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya, tapi perlu teman – teman ketahuhi kalo multi-tasking itu memperlambat kerja ponsel, mending tutup aplikasinya baru pindah ke aplikasi lainnya, atau kalo terpaksa jangan banyak – banyak buka aplikasi secara bersamaan.
Teman – Teman juga bisa mendownload aplikasi pembersih sampah di playstore, ada Clean Master, Clean it dan aplikasi pelega Ram dan Pembersih Sampah pilihan teman – teman.

4. Hard Reset Android

Nah…..kalo cara di atas belum mempan, Hard Reset Android adalah cara paling jitu mengembalikan kinerja HP seperti Baru, handphone akan distel kembali ke pabrikan, semua pengaturan dan aplikasi yang bukan dari pabrikan akan terhapus, dan file – file yang disimpan di memori telepon juga terhapus, sebaiknya sebelum melakukan hard Reset teman – teman pindah dulu file – file yang dibutuhkan yang  tersimpan di memory telepon agar tidak hilang.
Setiap tipe dan Merk ponsel android memiliki cara yang berbeda untuk melakukan Hard Reset, perbedaannya pada penekanan tombol untuk masuk pada menu Recovery ( hard reset ), teman – teman bisa googling sesuai tipe dan merk HPnya untuk hard reset.
Untuk hard reset Samsung J2 dan J2 prime teman – teman bisa membaca disini cara hardreset Samsung j2 da j2 prime, cara ini sudah berhasil saya praktekkan pada hp saya sendiri karena lupa kata sandinya, jadi hard reset android selain bisa membuat HP tidak lemot juga bisa mengembalikan ke setelan pabrik  kalo lupa Pola atau Sandinya.

Demikian cara mempercepat ponsel android yang lambat, semoga bermanfaat dan jika ada yang kurang mengerti atau ada kritik membangun silahkan tulis di kolom kementar.  

0 Response to "Penyebab android lemot : Begini cara mempercepat Hp Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel