-->

Cara mudah membuat foto ukuran 3x4 dan 4x6 untuk mendaftar CPNS dan melamar kerja

Pendaftaran CPNS Resmi dibuka pada tanggal 11 November 2019 – 24 November 2019 dan ada yang sampai tanggal 26 November 2019. Mumpung belum terlambat ayo segera mendaftar di website resmi pendaftaran CPNS di http://sscn.bkn.go.id.

Bagi teman – teman yang ingin mendaftar CPNS dan melamar kerja salah satu persyaratannya adalah melampirkan Foto terbaru berlatar belakang / background merah ukuran 3x4, dan bagi para jobseeker kebanyakan menggunakan foto ukuran 4x6.

Mungkin bagi teman- teman yang sudah memiliki skill editing menggunakan photoshop atau aplikasi lainnya tentu sangatlah mudah, tapi bagi teman -teman yang belum bisa mengedit foto mungkin  sedikit kesulitan.

Ada beberapa Opsi yang bisa dilakukan kalau teman – teman belum bisa mengedit sendiri, yang pertama  meminta teman untuk mengeditkan atau datang ke studio foto untuk membuat foto ukuran 3x4 dan 4x6, opsi kedua mengikuti tutorial yang saya bagikan dibawah ini. hehehe 

Kali ini saya akan berbagi cara paling mudah merubah ukuran foto 3x4 dan 4x6 dengan aplikasi yang sudah ada di Windows yaitu Paint, jadi teman – teman tidak perlu mengedit secara online atau mendownload aplikasi di Playstore.

Yang perlu dipersiapkan adalah Foto berlatar belakang merah agar proses pembuatan foto ukuran 3x4 atau 4x6 lebih cepat. Tapi bagaimana kalau fotonya belum berbackground Merah..?. teman - teman bisa membaca artikel dibawah ini dan mengikuti langkah- langkahnya.
Cara Merubah warna background foto online dan gratis
Baik teman- teman biar gak bertele – tele kata orang jawa berikut cara mudah membuat foto ukuran 3x4 dan 4x6 menggunakan Paint.

1. Buka aplikasi paint 
    Ketikkan Paint pada kolom search dan buka aplikasinya

paint

2. Pilih foto yang mau di edit 
    Klik file -> Open, lalu cari foto yang mau dirubah 

open

3. Setelah foto terbuka klik Resize, pilih Pixels dan hilangkan centang pada maintain aspect ratio agar kita bisa merubah ukurannya secara manual

resize photo

4. Atur ukuran pixels gambar sesuai kebutuhan
Untuk foto 3x4 ukuran pixelnya adalah 354x472
Untuk foto 4x6 ukuran pixelnya adalah 472x709
Untuk foto 2x3 ukuran pixelnya adalah 76x113 
Setelah selesai mengatur klik OK


5. Dan ini hasilnya

Foto setelah diatur menjadi 3x4

6. Karena kita sudah selesai membuat foto ukuran 3x4 atau 4x6 lalu kita simpan dengan cara klik File -> Save As, lalu kita pilih format fotonya sesuai kebutuhan ( JPEG, PNG dll)

simpan


7. Langkah selanjutnya yaitu memilih lokasi penyimpanan lalu beri nama filenya dan Save

pilih lokasi pnyimpanan dan save

Sekian cara membuat foto 3x4 dan 4x6, semoga bermanfaat. Dan buat teman – teman yang sedang mendaftar CPNS atau melamar pekerjaan semoga diberi kemudahan dan tercapai apa yang diinginkan. 

0 Response to "Cara mudah membuat foto ukuran 3x4 dan 4x6 untuk mendaftar CPNS dan melamar kerja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel