Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Bypass Akun Google Samsung

Seiring dengan berkembangnya teknologi saat ini rupanya Android tidak mau ketinggalan untuk memberikan keamanan  pada sistemnya khusunya pada Android Lollipop 5.0.1 sampai versi Marsmallow 6.0.1 yang akan menjadi pembahasan kali ini.
Salah satunya adalah Pengamanan FRP atau Factory Reset Protection yang berfungsi memberi keamanan pada Android setelah melakukan Flash / factory Reset dan Firmware dimana Android akan meminta verifikasi akun google ( gmail & sandi ) yang dipakai sebelumnya.

Lalu bagaimana jika kita lupa pada akun sebelumnya…?

Atau HP yang kita punya adalah HP Second yang akunnya belum diganti, biasanya setelah membeli HP bekas kebanyakan langsung melakukan factory Reset agar kembali kesetelan pabrik dan mengganti akun pemilik HP pertama menjadi akun kita sendiri.


Kejadian ini sering terjadi, bisa jadi teman – teman belum tau kalau keamanan sistem Android HP Samsung J2 dan J5 ( OS lollipop & Marsmallow ) menggunakan sistem keamanan FRP yang meminta verifikasi akun sebelumnya setelah di Flash / Hard Reset, lihatlah Gambar dibawah ini :

Verifikasi Akun sebelumnya

Pada gambar tersebut tidak ada pilihan lain kecuali memasukkan Akun pemilik HP sebelumnya, Sebaiknya sebelum melakukan factory reset Kita meminta akun sipemilik HP yang pertama untuk menghapusnya dan mengganti menjadi akun Kita, tapi kalo sudah terlanjur mau gimana lagi…? Hee

Tapi tenang teman – teman gak usah bingung kali ini Alvamedia.net akan membagikan Cara bypass akun Samsung J2 J5 dan Hape type lain yang menggunakan  sistem keamanan Factory reset Protection,  teman – teman bisa mengikuti cara Berikut ini.

Yang Perlu dipersiapkan

  1. Handphone / Komputer Untuk Mendownload Aplikasi Bypass akun samsung
  2. Kabel OTG / Card Reader Untuk menyalin Aplikasi yang di download tadi
  3. Memory Card / Flasdisk untuk menyimpan Apknya
  4. Jaringan Internet sudah tau ya gunanya untuk apa..wkwkwk
  5. Download Aplikasi Bypass Samsung GoogleAccount.apk kemudian simpan pada Memory Card / Flasdisk

Setelah semua lengkap ikuti langkah – langkah dibawah ini :

  • Hidupkan Handphonenya dan Tekan Next sampai tahap penyambungan ke jaringan Internet / Wifi, Kalo gak ada Wifi Tethering dari Hape teman juga boleh yang terpenting tersambung ke internet
  • Kalo sudah Terhubung di Next lagi sampai ketemu Tulisan Veryfying Your Account atau Verifikasi Akun Anda , sambungkan Memory card / Flasdisk yang berisi aplikasi bypass akun google Samsung.apk yang di download tadi
  • Ketika memory card / flasdisk terhubung akan terbuka jendela baru, lalu carilah file Apk bypass akunnya dan Install
  • Jika muncul tulisan Instal Blocked, klik Settings geser kebawah sampai ketemu tulisan Unknown Sources lalu aktifkan dengan cara klik pada ceklistnya dan  setelah aktif pilih Install.






  • Selesai menginstal tekan Open dan akan diarahkan pada menu settings, pilih Backup and Reset -> Factory data reset -> Reset device -> Erase everything dan ponsel akan merestart ulang tunggu aja sampai selesai
  • Setelah proses resart selesai, teman – teman sudah bisa melakukan aktivasi Handphone dengan langkah – langkah seperti biasanya dan membuat akun google milik kita sendiri.
    Banyak sekali manfaat dari menggukana akun sendiri pada ponsel kita, salah satunya adalah kita bisa melacak posisi ponsel untuk mengantisipasi adanya pencurian atau hilang , Untuk langkah – langkahnya silahkan dibaca Cara melacak HP Android yang Hilang.

    Sekian dulu cara bypass akun google Samsung, cara ini sudah admin praktekkan pada Samsung j2 2016 dan berhasil, kenapa admin prakteknya pada Samsung j2…?
    karena admin menemukan kasus ini ketika membeli hape bekas dari temen, untuk Samsung j5 dan ponsel lain yang meminta verifikasi akun google pemilik pertama juga bisa dan berhasil. Baca dengan seksama dan ikuti langkah-langkahnya secara berurutan, semoga berhasil.

    #samsung J2 bypass
    #samsung J5 bypass



    2 comments for "Cara Bypass Akun Google Samsung"

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2