-->

Manfaat Teknologi untuk Kehidupan Manusia

Manfaat Teknologi

Manfaat Teknologi untuk Kehidupan Manusia tentu memberikan dampak yang positif. Seorang peneliti menemukan bahwa 67% orang dewasa berusia 65 atau lebih adalah pengguna internet. Persentase ini telah tumbuh 53% sejak penelitian tahun 2000. Dengan teknologi yang tidak menunjukkan tanda-tanda melambat, pertumbuhan angka yang mengesankan ini dijamin hanya akan meningkat di masa depan.
Ada banyak alasan mengapa semakin banyak senior yang bergabung dengan dunia online. Dalam masa lansia dan pensiun, teknologi menawarkan cara yang lebih mudah untuk mengelola tugas sehari-hari, serta menyediakan sumber informasi dan hiburan. 


Di bawah ini adalah Manfaat Teknologi untuk Kehidupan Manusia!


Tetap berhubungan

Salah satu bagian terbaik dari teknologi adalah mampu menjembatani jarak dengan keluarga dan teman-teman yang mungkin jarang bertemu satu sama lain. Melalui media sosial, Anda dapat melihat postingan foto mereka dan bisa bertatap muka melalui Video Call.
Anda akan diingatkan akan ulang tahun, peristiwa besar dalam hidup, atau bahkan hanya minat dan hobi orang-orang yang Anda sayangi. Jika Anda tidak tertarik untuk membuat akun di situs populer seperti Facebook, Twitter, Whatsapp atau Instagram, Anda juga bisa  berkomunikasi langsung melalui ponsel atau tablet Anda.  
Dengan aplikasi seperti Skype atau FaceTime, Anda dapat melakukan panggilan video dengan kontak Anda di mana saja di dunia. Layanan ini gratis dan menggunakan kamera pada perangkat Anda untuk memungkinkan Anda berbicara tatap muka dengan seseorang, bahkan ketika mereka bermil-mil jauhnya.


Bantuan Kesehatan

Ada beberapa cara untuk memantau kesehatan Anda menggunakan teknologi. Dengan aplikasi yang dapat melacak kebutuhan nutrisi Anda dan mengatur jadwal pengobatan Anda.
Ada juga program yang dapat menganalisis jadwal tidur dan detak jantung Anda atau membantu Anda memilih makanan cerdas untuk mempertahankan diet yang sehat. Situs web seperti WebMD dan Doctor on Demand membuat sumber daya yang hebat untuk informasi yang kredibel mengenai gejala Anda. Dengan Doctor on Demand, Anda bahkan dapat mendiskusikan kesehatan Anda dengan dokter dan terapis bersertifikat dewan melalui siaran langsung video dan beberapa aplikasi kesehatan lainnya yang bisa didownload di Playstore.

Apa Manfaat Teknologi Dalam Hal Olahraga?

Kebanyakan orang tidak mengaitkan latihan dengan komputer, tetapi hanya dengan menyalakan tablet Anda, Anda akan menemukan banyak sumber daya di ujung jari Anda. Selain dapat melakukan latihan penelitian dan pelatihan kekuatan online, ada juga program yang dapat Anda gunakan untuk memantau rejimen pribadi Anda, meningkatkan waktu, dan melacak kemajuan lainnya. Jika Anda berolahraga sendiri, Apple dan Android memiliki aplikasi yang akan membantu Anda memantau tanda-tanda vital Anda atau bahkan terhubung ke jam kebugaran Anda. Ini memastikan bahwa bahkan ketika Anda berkeringat sendiri, Anda memiliki cadangan untuk memperingatkan Anda jika Anda terlalu memaksakan diri.
Aplikasi ini juga berisi penghitung langkah, yang berfungsi sebagai sumber motivasi untuk bangkit dan bergerak. Dengan permainan seperti Wii Fit dan Just Dance, Anda bisa mendapatkan latihan dari permainan tenis atau kelas Zumba tepat di ruang tamu Anda.

Keamanan

Untuk lansia yang tinggal sendiri dan masyarakat yang membutuhkan bantuan darurat, teknologi memberikan jaminan keamanan jika terjadi sesuatu, masih ada cara untuk mendapatkan bantuan dengan cepat yaitu dengan menggunakan aplikasi Telepon Darurat yang bisa di download diplaysore, Anda bisa memanggil nomor darurat pemadam kebakaran, polisi, tenaga medis dan tenaga lainnya sesuai dengan kebutuhan Anda.


Dan ada juga alat teknologi alarm medis otomatis seperti King Pigeon yaitu sistem T2 Auto dial ke nomor panggilan darurat  untuk lansia yang tinggal di suatu tempat tanpa pengawasan 24 jam, para manula dapat merasa yakin bahwa setiap aktivitas yang mencurigakan akan memicu alarm dan membiarkan operator darurat tahu untuk mengirim bantuan.
Ada juga berbagai pilihan gadget keselamatan yang tersedia yang memberikan bantuan saat diperlukan, seperti tali tarik atau pita peringatan medis. Alat-alat ini memungkinkan seseorang untuk terhubung dengan bantuan medis selama situasi darurat, seperti jatuh atau serangan jantung. 

Begitu banyak manfaat teknologi untuk kehidupan manusia, sebagai media komunikasi agar yang jauh terasa dekat, lebih mudah mencari informasi dari berbagai sumber, jangkauan pelanggan  lebih luas bagi Online Shop dan Manfaat – Manfaat lainnya dari teknologi.
Teknologi Bagaikan Pisau bermata dua, kalau anda menggunakan untuk hal yang positif maka kebaikan akan anda dapatkan begitupun sebaliknya. Berbijaklah menggunakan teknologi agar tidak merugikan diri sendiri dan orang lain.



0 Response to "Manfaat Teknologi untuk Kehidupan Manusia "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel