-->

Peran Teknologi di Dunia Pendidikan, Guru Wajib Baca

Manfaat Teknologi didunia Pendidikan
Teknologi Mempermudah Proses Belajar Mengajar di Sekolah merupakan suatu hal yang sangat positif. Strategi pengajaran berbasis teknologi dapat digambarkan sebagai praktik etis yang memfasilitasi pembelajaran siswa dan meningkatkan kapasitas, produktivitas, dan kinerja mereka.
Integrasi teknologi dalam pendidikan menginspirasi perubahan positif dalam metode pengajaran di tingkat internasional. Apakah anda masih bertanya-tanya, apakah anda harus mulai mengandalkan aplikasi dan alat yang berbeda ?, tentu dengan teknologi dapat mempermudah proses mengajar guru di sekolah dan membuat waktu proses belajar mengajar lebih efisien.

Teknologi membuat pengajaran menjadi mudah! 

Apakah anda pernah berfikir kenapa siswa anda tidak mudah menyerap materi yang anda ajarkan? Dan anda belum menemukan cara yang tepat agar materi yang anda sampaikan mudah dipahami?
Teknologi memiliki kekuatan itu! Berkat presentasi audio-visual, siswa-siswa Anda akan memahami dengan tepat bagaimana pengetahuan diterapkan dalam praktik. Anda dapat menggunakan proyektor dan presentasi komputer untuk menyampaikan pelajaran atau instruksi apapun dan meningkatkan tingkat pemahaman di dalam kelas.

Teknologi membantu Anda melacak kemajuan siswa!

Anda tidak lagi terbatas pada buku harian biasa dan mencatat perkembangan setiap siswa, karena hal tersebut hanya akan membuat anda bingung. Sekarang, anda dapat mengandalkan platform dan alat yang memungkinkan anda melacak pencapaian individu setiap siswa. 
MyStudentsProgress dan theTeacherCloud Progress Tracker adalah alat online hebat yang memungkinkan anda melakukan pencatatan perkembangan siswa, tetapi sekolah anda juga dapat mengembangkan perangkat lunak yang dipersonalisasi yang dapat melakukan pencatatn perkembangan siswa.

Teknologi pendidikan bagus untuk lingkungan!

Dapatkah anda membayangkan jumlah kertas dan jumlah pohon yang akan disimpan jika setiap sekolah memutuskan untuk memperkenalkan buku teks digital? Tentu saja, tujuan itu jauh dari realistis pada saat ini, tetapi anda dapat membuat perubahan ketika anda mulai dari kelas anda sendiri. Misalnya, anda dapat memerintahkan siswa anda untuk mengikuti tes online dan menyerahkan makalah dan pekerjaan rumah mereka melalui email. Anda juga dapat mendorong mereka untuk menggunakan eReader atau eBook untuk membaca literatur yang Anda tetapkan.

Berkat teknologi, siswa senang belajar! 

Siswa kecanduan Facebook, Pinterest, Instagram, Digg, WhatsApp dan situs web lainnya sejak usia sangat dini. Internet dapat mengalihkan perhatian mereka dari proses pembelajaran, tetapi Anda juga dapat menggunakan kecenderungan mereka untuk menghabiskan waktu online untuk tujuan yang baik, Membuat pembelajaran menjadi menyenangkan. Anda bisa membuat presentasi online untuk membuat kelas lebih interaktif  atau Anda juga dapat membuat grup Facebook atau grup Whatsapp pribadi untuk kelas anda dan anda dapat menyampaikan materi yang konstruktif!

Teknologi membuat pembelajaran jarak jauh lebih mudah diakses daripada sebelumnya! 

Tanpa keajaiban internet, orang tidak akan bisa mendapatkan akses ke semua jenis informasi pada saat mereka memikirkannya. Saat ini, pembelajaran jarak jauh adalah salah satu metode pembelajaran yang paling tren. Pelajaran virtual secara perlahan menggantikan kuliah tradisional. Para siswa dapat mengatur waktu mereka dengan cara yang fleksibel bagi mereka, dan mereka dapat dengan mudah mendapatkan pengetahuan yang mereka minati. Seperti kuliah online, kurusus online yang bisa dilakukan dimana saja.

Siswa dan guru dapat mengakses informasi kapan saja!

Ini mungkin merupakan manfaat teknologi yang paling jelas, dulu ketika ada tugas makalah atau penulisan karya ilmiah lainnya, mereka harus menghabiskan berjam-jam di perpustakaan mencari informasi dan referensi yang mereka butuhkan.
Hari ini, integrasi teknologi membuat semuanya berbeda dan lebih sederhana. Siswa dapat dengan mudah mengakses surat kabar, artikel ilmiah, studi, dan semua jenis konten online lainnya untuk mendapatkan informasi yang mereka cari.  
Mereka dapat menulis makalah akademik yang lebih baik dan lebih mendalam karena mereka dapat mendukung argumen mereka dengan lebih banyak bukti dan beberapa referensi. Ketika anda mengajar atau  memberi kuliah yang tidak dipahami siswa, mereka dapat menemukan instruksi dan informasi yang lebih sederhana dengan sebuah mesin pencari seperti Google.








0 Response to "Peran Teknologi di Dunia Pendidikan, Guru Wajib Baca "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel